Tuesday, November 28, 2017

eksplorsai 2017 day 2

Clean up the beach” di pulau Kayu Angin Bira (day 2)

Hari ke 2 eksplorasi ini,  aku bangun jam 05.00 sholat Subuh dan langsung menyiapkan barang-barang yang akan aku bawa. Kami memutuskan untuk membawa barang-barang dalam 1 tas besar , dan karena tasku yang besar jadi barang-barang Aza dan Yudhis digabungkan kedalam tasku. Setelah siap kita langsung berangkat ke dermaga, disana bertemu teman-teman dan semua mentor.
Akhirnya kita berangkat naik ojek perahu menuju pulau Kayu Angin Bira.  Perahunya lumayan besar karena mampu menampung kami semua. Aku sudah tidak sabar untuk snorkilng, tentunya setelah kegiatan “clean up the beach” selesai.
Sampai di pulau Kayu Angin Bira kita di beri pengarahan tentang jenis sampah apa saja yang harus kita ambil.  Setelah itu kita langsung beraksi... Kita diberi waktu 30 menit untuk membersihkan pantai pulau ini karena pulaunya kecil.  Tapi walaupun kecil kita berhasil mengumpulkan 12 karung besar sampah….wowwww banyak juga yaaa.

Selesai kegiatan di pulau Kayu Angin Bira, kita langsung lanjut ke perairan spot snorkling kita yaitu di perairan pulau Macan. Saat sampai aku langsung memakai alat snorkle dan fin , dan  langsung masuk air saat ku liat pemandangan bawah lautnya indah banyak ikan kecil yang warnanya unik ada juga yang mengigit, gigitannya lumayan sakit.

Setelah kami selesai snorkling kita lanjut makan siang di pulau Perak di sana kita makan siang, aku makan ikan, ikannya lumayan enak juga aku ingin nambah tapi sudah kenyang karena minum terus :D setelah kita semua makan siang kita di perbolehkan main di pantai diberi waktu 2 jam aku tadinya lebih memilih istirahat tapi karena bosan aku ikut bermain dengan yang lain :D. Kita semua bermain pasir salah satu teman ku Husayn di kubur pasir :D, bajuku dimasukan pasir oleh teman ku karena sudah dua jam  kitapun pulang kembali ke pulau Harapan, sesampainya di pulau Harapan kita foto bersama dulu setelah itu kita bertanya kepada mentor masing-masing di mana kita akan bertemu untuk memberi tau jurnal kita mentor menjawab “ dirumah kak shanty aja ya ? “ aku dan teman-teman menjawab “ok kak :)” .

Pukul 19.00 aku, Yudhis dan Aza datang ke homestay mentor disana kita di tanyakan senang atau tidak bagaimana jurnalnya kita sudah mengerjakannya setelah itu mentor menyuruh kami pulang dan istirahat karena besok kita akan mengumpulkan bahan-bahan untuk output masing-masing.