Tuesday, March 27, 2018

Ekspedisi ke IPB

Ekspedisi ke IPB(hari 1)

Dalam pertemuan Pramuka Oase yang ke 5 dan ke 6 aku dan teman - teman dari Pramuka
Oase pergi ke IPB (Institut Pertanian Bogor). Aku berangkat dari rumah diantar oleh
bunda sampai halte busway. Aku langsung bergegas untuk membayar tiket masuk supaya
aku tidak ketinggalan bus.  Tidak lama kemudian bus yang mengarah ke stasiun manggarai
tiba, aku pun langsung bergegas masuk ke bus.
       Sesampainya di stasiun Manggarai aku langsung membeli tiket masuk stasiun dan
bertemu teman-temanku di dalam stasiun dan kamipun langsung berangkat. Tiba-tiba di
tengah perjalanan aku di kabarkan oleh kakak pembinaku bahwa ada satu teman kita
, Nawra yang tertinggal di stasiun Manggarai karena datang terlambat. Selama perjalanan
aku sms dia dan memastikan dia naik kereta yang benar.
Akhirnya aku dan teman-teman sampai di stasiun Bogor dan aku terus sms Nawra
untuk memastikan dia tidak apa apa. Tidak menunggu lama temanku ini datang dan k
itapun langsung keluar sambil menunggu teman-teman lain yang masih dalam perjalanan.
Sekitar jam 9.30 kita semua berkumpul dan bersiap menuju IPB dengan angkot
.Angkot pertama menuju terminal Laladon, lalu naik angkot kedua jurusan IPB.
Sesampainya di IPB kita harus jalan sekitar 1 km menuju aula tempat kita menginap di
sana. Kita langsung makan siang bersama, tapi karena aku lupa membawa makan siang aku
membeli di kantin IPB lalu makan bersama di aula lantai 2. Setelah istirahat dan sholat Dhuhur
bersama kita langsung menuju lapangan untuk upacara pembukaan bersama kakak Sekala
Petualang.
Saatnya pengamatan sore kita menuju ke hutan kampus IPB. Kelompokku tidak
banyak menemukan hewan-hewan tapi kita menemukan jejak kerbau tapi sepertinya
itu hanya jejak buatan :D
Ini jejak kerbau yang kita temukan

Setelah kita foto, kita langsung mencetaknya dengan gypsum.

Kita melanjutkan perjalanan dan kita menemukan burung Koak.

Related image

Kita juga menemukan bunglon lhooo.
Bunglon itu di tangkap oleh temanku bernama Ali, ketika bunglon itu ada di tangan
Ali bunglon itu berubah menjadi coklat tua karena warna tubuh Ali berwa berwarna
coklat tua
Image result for emoticon ngakak

Kita langsung lanjut ke tempat selanjutnya, saat sampai kita langsung
menemukan jejak kucing besar. Karena sudah gelap kita kembali ke aula
tempat kita menginap.

Kita istirahat, sholat dan makan malam di aula terlebuh dahulu, setelah
itu kita langsung bersiap-siap untuk ekspedisi malam di tempat yang sama.
Pada saat ekspedisi malam aku tidak di perbolehkan membawa kamera karena
gelap takut jatuh, saat kita sedang perjalanan ke tempat pertama kita ekspedisi
kita ditemani oleh seekor anjing yang bernama Coki, Coki adalah anjing yang
dibesarkan di linkungan IPB.
Sesampainya di tempat ekspedisi kita menemukan bunglon tetapi kata kak etang bunglon
ini sedang tidur jadi kita tidak mau mengganggunya. Kita langsung lanjut ke tempat ekspedisi
kedua kita menemukan laba-laba besar dan unik berwarna coklat. Saat perjalanan kembali ke
aula Coki menemukan burung semak yang ada di semak, Akhirnya sampai di aula. Sesampainya di
aula kita langsung di suruh untuk istirahat dan tidur :).